Panduan Lengkap Online Marketing Untuk Bisnis Makanan

Dilansir dari Independent, kepala eksekutif Burger King di Inggris Alasdir Murdoch mengatakan antara 5-10 persen restoran mungkin tidak dapat bertahan hidup. Sehingga penting bagi sesama penyedia makanan cepat saji untuk saling mendorong. Tentukanlah produk yang akan dipasarkan berdasarkan minat, kemampuan produksi atau selera pasar yang menjadi pertimbangan utamanya. Cemilan sehat mirip lumpia yang berasal dari Vietnam ini sedang hangat diperbincangkan dan banyak ditemui dipasaran.

Salted Egg Chicken ini biasanya di makan dengan nasi putih dengan porsi sedang. Untuk harga jualnya bervariasi, biasanya mulai dari Rp30 ribu ke atas. Namun ternyata kepopulerannya tak bisa bertahan lama, seiring dengan hadirnya berbagai variasi makanan yang lebih unik. Nah, mumpung masih viral, kamu bisa lho coba menjual roti ini dengan sentuhan kreasimu sendiri.

Maka tidak mengherankan jika pelaku bisnis makanan yang sering disajikan sebagai selingan saat melakukan kegiatan ini sering kali kebanjiran pelanggan. Mi lidi merupakan salah satu jajanan legendaris di masa sekolah. Jajanan ini kini menjadi jajanan kekinian dan banyak menjadi produk para reseller makanan ringan. Rasa gurih mi dan bumbu yang bervariasi membuat siapapun ketagihan. Tak ada salahnya bila kemudian mi lidi ini jadi salah satu inspirasi untuk membuka bisnis.

Bisnis Makanan yang viral

Metode tersebut sangat efektif digunakan untuk menjaring minat dan juga keinginan para pelanggan. Semangat kompetisi dengan iming-iming hadiah membuat konsumen berlomba untuk mengikutinya. Media sosial menjadi salah satu platform yang bisa digunakan untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Di sini, Anda bisa dengan leluasa mempromosikan produk dan berinteraksi langsung dengan buyer. Oleh karenanya, hal ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah penjualan. Senada dengan anjuran Burger King Inggris, Burger King Indonesia untuk mengatakan masing-masing gerai makanan memiliki ribuan karyawan yang membutuhkan pertolongan pelanggannya.

Bisnis kuliner termasuk bisnis yang modalnya bisa kembali dengan cepat. Tentu akan datang penggemar-penggemar fanatik yang mengantri untuk membeli. Tapi, wajib diingat, untuk balik modal cepat juga butuh strategi. Harus pandai-pandai membuat strategi pemasaran agar pembeli tertarik. Peminatnya pun banyak, bukan hanya orang dewasa yang sudah bekerja, anak kuliahan pun biasanya mengorder makanan ini. Karena selain terasa seperti masakan rumahan, makanan ini juga sehat.

Jadi, bisa mengukurnya sesuai dengan kemampuan pedas mereka. Cita rasa pedas ini juga biasanya hadir dalam berbagai macam varian, seperti pedas asin, pedas manis, serta cabe ijo. Namun, pandangan masyarakat terhadap camilan sehat harus kamu rubah. Karena kebanyakan orang menganggap makanan sehat adalah sesuatu yang membosankan dan tidak kaya akan rasa. Di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat Indonesia jadi lebih memperhatikan kesehatannya. Berolahraga, berjemur, serta mengkonsumsi makanan dan minuman sehat jadi kebiasaan yang saat ini terus dibangun masyarakat.