Apa Itu Ceo? Bagaimana Tugas, Kriteria, Dan Cara Menjadi Ceo?

Kepala Perbankan Investasi Indonesia HSBC Holdings Plc Oki Ramadhana mengundurkan diri dari jabatannya. Dia disebut-sebut akan diangkat menjadi CEO PT Mandiri Sekuritas, anak usaha PT Bank Mandiri Tbk di bidang jasa perdagangan saham. Nah untuk bisa mendapatkan kebenaran itu, seorang CEO harus mau meminta umpan balik dari orang-orang di sekitarnya, bahkan termasuk orang-orang di bawahnya.

CEO terutama mengambil keputusan untuk perusahaan, dan keputusannya dapat berdampak besar pada arahnya. Dalam proses pendirian website ini, Wiliam mengajak temannya yaitu Leontinus Alpha Edison. Banyak rintangan yang dihadapi oleh Wiliam dalam merintis Tokopedia ini, salah satunya dalam hal modal. Sudah dalam waktu 2 tahun, Tokopedia ini belum mendapat sokongan modal dikarenakan para investor ragu akan prospek Tokopedia ini.

CEO berperan penting dalam menyusun rancangan bisnis pada sebuah perusahaan dan juga mengevaluasi profitabilitas dari rancangannya itu. Selain itu, CEO juga berperan penting dalam mengawasi performa yang ada pada setiap departemen di dalam perusahaannya untuk memastikan mereka bekerja sesuai dengan visi dan juga misi perusahaan. Setiap tindakan CEO bertanggung jawab atas keberlangsungan perusahaan. Seorang CEO harus pandai mengatur strategi dalam mengambil setiap keputusan dan tentunya selalu punya solusi terbaik bagi permasalahan yang sedang dihadapi perusahaan. So, if you would like to be a Startup CEO, you must be cautious with no matter choices you take. Apakah kamu pengen jadi pengusaha sukses yang berkarir di dunia Startup?

Sulit, memakan waktu, dan jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin mati. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana program Kepemimpinan Organisasi dapat memberi siswa langkah pertama yang kritis menuju karir yang menarik dan menguntungkan ini. Keterampilan lanjutan yang dikembangkan mempersiapkan siswa untuk memahami fungsionalitas perusahaan dari perspektif tingkat atas, yang memungkinkan mereka membuat keputusan penting sebagai pemimpin yang kuat. Orang mungkin dapat melakukan pendakian ini dengan berganti perusahaan, karena beberapa perusahaan mungkin cenderung mempekerjakan kandidat yang memenuhi syarat di luar organisasi mereka. Namun, banyak CEO yang maju dari dalam jajaran perusahaan, karena itu memastikan posisi tersebut diisi oleh seseorang yang akrab dengan lingkungan perusahaan dan struktur bisnis.

Jangan berhenti untuk belajar ilmu baru, perbanyak membaca buku, dan ambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Gelar pendidikan yang tinggi juga berpengaruh terhadap kharisma Anda sebagai CEO, lho. Soal pendidikan, Chun Li adalah lulusan Universitas Peking di dua jurusan, teknik mesin dan hukum ekonomi, dan mengantongi gelar grasp teknik mesin dari Ohio State University.

Menjadi CEO

Bagi sebagian orang, mungkin jenjang pendidikan tidak menjadi kriteria utama untuk dapat menjadi seorang pemimpin. Namun, di period transformasi digital saat ini, nilai seseorang juga diukur dari tingkat intelektualitas nya agar dapat menjadi panutan atau memiliki kredibilitas yang baik di depan orang lain. Bahkan menurut studi yang sama, memiliki gelar MBA dari lima jurusan populer bisa menaikkan peluang sama halnya dengan orang yang telah bekerja selama 13 tahun.