Amerika Serikat Dan Indonesia Rayakan Dimulainya Pembangunan Pusat Pelatihan Maritim Bernilai Jutaan Dolar

Dia kerap sendiri kala jam istirahat karena tidak ada yang mau bermain dengannya. Keadaan serupa berlanjut hingga ia masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Saat kuliah, dia pernah mendapat perlakuan buruk yang membuatnya cukup tertekan. Waktu itu, ia mengikuti seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Selama pandemi Covid-19, seluruh praja IPDN tidak diijinkan keluar dari kampus, baik melakukan ijin bermalam ataupun pelaksanaan cuti hari besar. Hal ini dilakukan agar meminimalisir penularan virus Covid-19 kepada Praja IPDN. Apalagi, Adwi tahu persis bahwa seorang pemimpin harus memiliki kompetensi intelektual, manajerial kompetensi, kompetensi moral, teknical kompetensi, serta sosial kompetensi.

Akan tetapi memimpin diri sendiri, ternyata jauh lebih sulit dari memipin orang lain. Seseorang bisa saja menjadi lurah, camat, bupati, wali kota, gubernur, dan bahkan juga menjadi menteri. Artinya, ia bisa memimpin orang lain dan bahkan masyarakat luas. Akan tetapi belum tentu yang bersangkutan berhasil memimpin dirinya sendiri.

Hal ini sudah terbukti mampu membuat produktifitas seorang karyawan bertambah, dan karyawan tersebut juga memiliki semangat yang lebih besar lagi untuk bekerja. Tidak sedikit atasan disebuah perusahaan hanya bisa memprotes pekerjaan bawahannya, namun ia juga tidak bisa memberikan contoh ataupun solusi untuk masalah yang dialami karyawannya. Untuk menjadi seorang pemimpin yang cerdas dan dihormati, anda harus bisa memberikan contoh nyata mengenai apa saja yang sebaiknya dilakukan oleh seorang karyawan.

Belajar untuk memimpin

Buat peraturan bahwa peserta rapat dilarang pegang gadget, selama rapat berlangsung. Patuhi jadwal dan agenda rapat yang sudah dibuat, dan lakukan dengan konsisten. Kalau kamu bilang rapat harus mulai jam 10, ya harus mulai jam 10, walaupun angotanya belum datang komplit.

Bukannya membela dan mengangkat diri sendiri, kasih selalu membela, melindungi, dan mengangkat orang yang dikasihi. Itu berarti pemimpin mempertahankan pengikutnya saat orang lain mengkritik. Selama segala sesuatu harus dilakukan dengan cara Anda sendiri, kelompok itu tidak akan mampu melakukan lebih dari kemampuan Anda mengambil keputusan.

Gubernur Prov DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Sekretaris Daerah Saefullah dan Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi memberikan bantuan korban terdampak banjir dilanjutkan dengan sholat jumat dan makan siang bersama pengungsi. Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat. Lurah Jelambar Baru, A. Masykuri melakukan monitoring dan checking kesiapan rumah pompa Jelambar Baru dalam rangka mengantisipasi musim penghujan, sesuai dengan arahan pimpinan.