Suggestions Usaha Bersama Bisnis Joinan Bareng Teman Tetap Awet

Masing-masing pihak juga harus menentukan potensi kemampuan, pembagian tugas serta tanggung jawabnya dalam bisnis yang dijalankan. Karena keuangan penting, jangan sampai kita ‘mengkuti air mengalir’ sebab perlu direncanakan angka statisnya. Supaya rekan bisnis pun nyaman dan mempunyai motivasi untuk meningkatkan penghasilan serta keuntungan bisnis. Tapi membuka usaha yang bagus dan besar juga dibutuhkan modal yang besar. Karena itu, tidak jarang kita melihat pengusaha yang mengajak rekan untuk membuka usaha. Tapi jangan sampai hal itu kamu jadikan alasan untuk membuat keputusan yang sepihak di dalam usaha kalian.

Apalagi kalau pelanggannya teman-teman komunitas otomotif yang Anda ikuti, misalnya. Jika bengkel Anda dijadikan tempat nongkrong para anggota komunitas, tentu bengkel Anda tak akan sepi dari pelanggan.

“Ada momen di mana saya menyadari bahwa saya benar-benar memiliki seorang istri yang tangguh. Karena saat itu, saya melihat istri yang sedang hamil masih membantu saya mengangkat peralatan photobooth yang cukup banyak dan berat sampai ke lokasi foto. Ditambah lagi dia juga associate yang asik untuk diajak berdiskusi tentang visi misi bisnis bersama pasangan ini. Hal-hal itu membuat saya merasa bahwa ternyata saya memang tak salah pilih pasangan hidup, Istriku hebat! Dalam perjalanan mereka menjalankan bisnis bersama pasangan, sering kali terjadi perbedaan pendapat yang berujung pada perdebatan panjang.

Setelah mendapatkan ide bisnis, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memilihpartner bisnis. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkanpartner bisnis tersebut. Bisa dengan melakukan rekrutmen, bisa dengan mengubungi teman lama, atau bisa jadi tanpa disangka malah ‘klik’ dengan kenalan baru. Balik ke nomer 4 sih, anggap aja companion ente tu bini ente, kasih kesempatan dan ingatkan jika ente merasa salah memilih companion nah keputusan berikutnya terserah ente.

Menjalankan bisnis dengan teman

Mentor memberikan banyak saran baik untuk kinerja diri sendiri maupun kinerja tim. Anda sadar bahwa setiap masalah tidak bisa dihadapi sendiri dan tidak semua orang terdekat bisa secara pasti membantu memberi solusi pada masalah yang sedang dihadapi. Apakah Anda mau memulai bisnis secara online atau di offline dulu? Saat Anda memutuskan untuk berbisnis on-line, tentu Anda bisa mulai dengan lebih murah karena Anda tidak perlu menyewa toko atau kantor yang relatif lebih mahal. Akan tetapi, bukan berarti dalam pengembangannya, Anda nanti tidak perlu punya lokasi fisik di dunia nyata.

Atau, salah satu dari kalian merasa berhak mengambil lebih banyak keuntungan, karena merasa kerjaannya lebih banyak. Dengan tahu tentang berbagai jenis kesalahan dalam berbisnis ini, Anda dapat mengantisipasi dalam menjalankan bisnis dan meminimalisir resiko gagal . Sebelum menjalin kemitraan, setiap orang yang terlibat harus menguraikan tujuan akhir bisnis, apakah untuk menciptakan keuntungan jangka panjang yang berkelanjutan? Mengetahui tujuan akhir akan membuat kemajuan bisnis jauh lebih mudah. Pikiran juga berubah, pastikan Anda membahas bagaimana akan menghadapi skenario yang mungkin terjadi. Memulai bisnis kuliner yang menjanjikan memang bukan perkara gampang.